Tips Agar Dapat Mengurangi Kecanduan Terhadap Smarthphone


Di era yang sudah Modern ini Kebanyakan dari masyarakat kita sudah mengenal apa itu smarthphone.Mulai dari anak-anak sampai ke orang dewasa,dari yang berpenghasilan rendah sampai tinggi. Kebanyakan  mereka sudah memakai smarthphone dan bahkan banyak dari masyarakat sekarang tidak dapat lepas dari smarthphone walau hanya 1 jam saja.Inilah salah satu dampak negatif dari smarthphone yang menyebabkan kecanduan terhadap smarthphone.

Dilansir AndroidPIT,ada beberapa langkah-langkah yang dapat membantu anda untuk setidaknya mengurangi kecanduaan terhadap smarthphone.

1.Aktifkan mode silent 

Mengaktifkan mode silent bertujuan agar membuat kamu tidak ketagihan mengecek notifikasi-          notifikasi yang masuk pada smarthphone anda.

2.Letakan Smarthphone di tempat yang tak mudah terlihat

Jika kamu ingin menguarangi kecanduan terhadap smartphone langkah ini sangat berguna untuk di     lakukan.Karena dengan menaruh pada tampat yang tak mudah dilihat dapat membuat anda tidak mudah untuk selalu membuka smarthphone anda dan hanya akan mencari smarthphone anda jika ada hal yang penting saja.

3.Mengumpulkan Smartphone di atas meja jika sedang bersama kekasih,teman ataupun keluarga

Hal ini di lakukan agar kita  saling berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung di dunia nyata dan terlepas dari pesan pesan dari sosmed sosmed dunia maya.

4.Beri prioritas notifiksi notifikasi yang benar-benar penting saja

Membagi atau membuat kelompok kelompok agar membedakan antar notifikasi pesan yang benar-benar penting dan harus segara di buka sampai notifikasi yang tidak terlalu penting sehingga tidak harus membuka smarthphone saat itu juga.

5.Gunakan jam pintar

Menggunakan jam pintar bertujuan agar dapat mengurangi untuk tidak selalu menatap layar smarthphone terus menerus.

Itulah Tips yang dapat anda gunakan untuk mengurangi kecanduan terhadap smartphone.Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat.sekali lagi saya ucapkan Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »